kasus asusila

BLITAR–MICOM: Jumlah kasus pelecehan seksual dengan pelaku dan korban anak di bawah umur di Kabupaten Blitar, Jawa Timur meningkat tajam. 

Selama tiga bulan terakhir ini tercatat sedikitnya 25 berkas kasus asusila yang ditangani kepolisian setempat. Padahal, sepanjang 2010 kepolisian setempat hanya menerima 25 berkas pengaduan kasus serupa. 

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (P2A) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Blitar Inspektur Dua Eko Mahendro mengatakan sebagian besar pelaku asusila terdorong melakukan tindakan penyimpangan itu, karena pengaruh penggunaan internet. 

“Di saat yang sama secara mental usia anak-anak sangat gampang dipengaruhi pesan negatif yang dibawa kemajuan teknologi,” ujar Eko. 

Besaran jumlah pelaku tindakan asusila dikalangan usia anak yang ditangani polisi dinilai belum merupakan gambaran kondisi sebenarnya. 

Sebab dimungkinkan kasus serupa banyak terjadi, namun tidak terendus pihak kepolisin. Dari sisi latar belakang pelaku asusila itu sebagian besar berstatus pelajar. Mulai pelajar sekolah dasar hingga SLTA.  

Eko berharap agar masalah ini tidak hanya menjadi persoalan pelanggaran hukum semata. Tapi, memberi pesan kepada orang tua serta pendidik agar persoalan kejahatan asusila tidak terus meningkat di Kabupeten Blitar. (OL-12) 

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/04/217962/289/101/-Kasus-Asusila-Libatkan-Anak-Naik-Drastis-di-Blitar

pendapat : kasus ini sering terjadi pada anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas atau pertama.. tindakan ini dapat dikurangi jika pengawasan orang tua terhadap anak ditingkatkan.

Tentang zaenurisofyan

this is my life this is my rules
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s